10+ Kategori Reward E-Voucher yang Paling Populer dan Dicari

10+ Kategori Reward E-Voucher yang Paling Populer dan Dicari

Program e-voucher yang berhasil bisa mendatangkan banyak pelanggan baru dan membantu Anda untuk mempertahankannya. Lebih baik lagi, program ini juga bisa memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi bisnis Anda. Kendati demikian, masih ada beberapa perusahaan yang salah dalam memilih kategori reward e-voucher untuk pelanggannya.

Pada artikel kali ini, kami akan membantu Anda memahami kategori reward e-voucher yang paling populer dan disukai oleh pelanggan. Sehingga nantinya Anda tidak akan salah lagi dalam memberikan hadiah. Selengkapnya ada di penjelasan bawah ini.

BACA JUGA: E-Voucher untuk Bisnis Kecil: Sebuah Panduan untuk Memulai

Kategori Reward E-Voucher Paling Populer

Kunci utama agar program e-voucher yang Anda jalankan berhasil dan memberikan hasil yang efektif adalah dengan memberikan apa yang pelanggan inginkan. Dengan begitu, pelanggan akan merasa puas dan kemungkinan untuk kembali ke bisnis Anda sangat besar.

Berikut beberapa kategori reward e-voucher yang paling dicari dan/atau dibutuhkan oleh pelanggan. Di antaranya adalah:

Multi-store Voucher

Multi-store voucher merupakan jenis kupon yang menawarkan pelanggan untuk memilih apa yang mereka suka dari berbagai brand atau toko. Biasanya brand atau toko ini masih dalam satu naungan yang sama. Misalnya dalam pusat perbelanjaan memiliki satu toko khusus yang menjual segala jenis produk dari berbagai brand. Di toko inilah nantinya pelanggan bisa menggunakan multi-store voucher tersebut.

Peralatan Elektronik

Peralatan elektronik masuk ke dalam kategori reward e-voucher yang populer karena ada banyak orang yang membutuhkannya. Anda bisa memberikan kupon digital belanja akhir tahun dengan insentif tambahan yang membuat pelanggan senang.

Peralatan Rumah Tangga

Selain peralatan elektronik, peralatan rumah tangga juga bisa membuat pelanggan senang. Terutama jika Anda memiliki pelanggan ibu rumah tangga. Tentu mereka akan senang mendapatkan potongan harga untuk membeli wajan atau panci kesayangan.

Layanan Streaming

Selanjutnya adalah kategori layanan streaming yang cocok untuk pelanggan generasi milenial atau gen Z. Dimana mereka menghabiskan waktu menonton film dari gadget. Anda bisa bekerja sama dengan beberapa situs streaming untuk membuat e-vouchernya.

Reward E-Voucher Kendaraan Umum

Di tengah kesibukan dan hiruk pikuknya jalanan kota, kendaraan umum menjadi salah satu penyelamat disaat sedang terburu-buru. Atau ketika pelanggan sedang tidak ingin mengendarai kendaraan pribadi mereka. Kategori reward e-voucher yang satu ini sangat populer dan dicari oleh pelanggan. Anda bisa melakukan kerja sama atau melakukan promosi silang dengan penyedia transportasi online.

Kebutuhan Bahan Pokok

Terlepas dari kondisi perekonomian yang baik atau tidak, ada hal-hal tertentu yang dibutuhkan setiap orang. Dengan memberikan kupon untuk membeli kebutuhan bahan pokok, hal ini bisa menjadi daya tarik dan atensi banyak orang.

Pesan Makanan Online

Selain transportasi online, memesan makanan secara online juga menjadi salah satu hal yang sering dilakukan oleh banyak orang. Anda bisa memberikan kupon digital kepada pelanggan untuk menikmati layanan pesan antar dari salah satu resto pilihan. Dijamin pelanggan akan menyukai reward e-voucher yang satu ini.

10+ Kategori Reward E-Voucher yang Paling Populer dan Dicari

Self-care Reward E-Voucher

Siapa yang tidak suka memanjakan dirinya? Berikan pelanggan Anda reward e-voucher untuk perawatan diri. Seperti sesi spa, salon, keanggotaan gym, terapi pijat, dan/atau sejenisnya. Tujuannya adalah untuk mengasosiasikan brand Anda dengan kehidupan mereka yang lebih bahagia dan sehat.

E-Voucher untuk Beramal

Jika bisnis Anda berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi komunitas, memberikan reward e-voucher untuk beramal bisa menjadi cara yang tepat dalam mengucapkan rasa “terima kasih” kepada pelanggan dengan cara yang berbeda. Mengajak pelanggan untuk ikut beramal untuk badan amal tertentu.

Kupon Retailer

Cara kerjanya sama dengan multi-store voucher. Hanya saja kupon retailer ini hanya berlaku untuk satu toko saja. Pastikan toko yang dimaksud bisa memenuhi kebutuhan pelanggan Anda, ya.

Reward E-Voucher untuk Ngopi

Kopi kini sudah menjadi bagian dari rutinitas orang-orang. Terutama bagi mereka yang bekerja di kantoran atau masih mahasiswa. Tunjukkan rasa apresiasi Anda dengan memberikan voucher elektronik untuk membeli kopi. Tentu pelanggan Anda akan menerimanya dengan senang hati.

Clothing and Apparel

Pakaian masih menjadi salah satu kebutuhan yang paling dicari oleh pelanggan. Reward e-voucher ini bisa mendorong pelanggan untuk menjaga diri dan mengekspresikan kepribadian mereka melalui penampilan. Anda bisa bekerja sama dengan beberapa department store untuk mengakomodasi hadiah ini.

Voucher Perjalanan

Tidak ada salahnya memberikan pelanggan setia bisnis Anda perjalanan ke salah satu destinasi tertentu. Anda bisa memberikan kupon potongan harga untuk transportasi atau penginapan, atau membiayai seluruh perjalanan. Namun jika Anda memilih untuk membiayai seluruh perjalanan, lebih baik pilih beberapa pelanggan setia saja untuk menyesuaikan budget.

Kupon Toko Buku

Sebuah reward e-voucher yang klasik namun penuh dengan perhatian. Kupon toko buku. Baik itu untuk pembelian semua jenis buku, alat tulis kantor, atau produk lainnya yang dijual di toko buku tersebut. Sebab saat ini, toko buku yang ada hampir menjual banyak produk selain buku dan alat tulis.

BACA JUGA: 8 Cara E-Voucher Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Bisnis Anda

Berikan Personal Reward E-Voucher Kepada Pelanggan Bersama Benefit One Indonesia

Tahukah Anda bahwa, Anda bisa melakukan kustomisasi dan personalisasi e-voucher? Hal ini bisa membantu untuk menunjukkan rasa peduli dan memberikan penghargaan kepada pelanggan dengan cara yang lebih personal. Anda bisa membuat desainnya sendiri, menyelipkan beberapa pesan personal, dan lainnya.

Semua itu bisa Anda lakukan bila bekerja sama dengan mitra loyalitas yang sudah ahli dan berpengalaman di bidangnya. Seperti Benefit One Indonesia yang sudah berpengalaman dalam program loyalitas selama lebih dari 10 tahun. Bahkan sudah ada banyak perusahaan besar dan ternama di dunia yang mempercayai Benefit One Indonesia sebagai mitra loyalitasnya.

Tim Benefit One Indonesia akan memberikan banyak pilihan hadiah yang bisa diberikan kepada pelanggan, membantu personalisasi reward e-voucher, menjalankan program e-voucher, hingga memberikan solusi solutif dan inovatif untuk pertumbuhan dan perkembangan bisnis Anda.Tertarik untuk mencobanya? Jangan ragu untuk menghubungi kami melalui WhatsApp atau klik di sini untuk menjadwalkan demo dengan tim marketing kami sekarang!