Di era ketika pesaing Anda hanya berjarak satu klik saja, loyalitas pelanggan merupakan hal penting untuk kesuksesan sebuah perusahaan. Namun, dengan banyaknya pilihan serta keinginan pelanggan yang terus berubah-ubah, mungkin akan sulit bagi sebuah bisnis untuk dapat beradaptasi. Di sinilah peran hadiah terbaik program loyalitas Anda mulai bekerja,
Untuk menerobos tantangan, membangun hubungan jangka panjang yang tulus, serta mempertahankan mereka yang sudah setia dengan bisnis Anda. Hadiah terbaik ini tidak hanya untuk mempertahankan pelanggan setia, tetapi juga untuk menunjukkan bahwa Anda peduli dan menghargai mereka.
Mari kita buka bersama hadiah terbaik program loyalitas Anda.
BACA JUGA: 13 Cara Membuat Pelanggan Bergabung Dengan Program Loyalitas
Taktik Memberikan Hadiah Terbaik Program Loyalitas
Bagi sebagian besar perusahaan, program loyalitas hanya sekedar strategi bisnis yang bisa membuat pelanggan terus terlibat dan bertahan. Faktanya, program ini dirancang lebih dari itu. Dan mungkin beberapa dari Anda belum mengetahui bagaimana cara memaksimalkan program ini.
Berikut beberapa taktik yang bisa Anda lakukan untuk membuka hadiah terbaik program loyalitas. Di antaranya adalah:
Mengeksplorasi Kekuatan Program Loyalitas
Program loyalitas telah menjadi hal umum dalam lanskap bisnis saat ini. Entah Anda sedang memesan makanan, berbelanja online, atau memesan tiket pesawat, hampir semua jenis bisnis menggunakan program hadiah ini. Lakukan eksplorasi kekuatan program loyalitas Anda.
Tujuannya tentu saja untuk memaksimalkan program tersebut. Anda bisa mulai dengan cara memberikan hadiah yang dipersonalisasi, membuat program yang sederhana dan mudah dipahami, melakukan komunikasi secara teratur dengan pelanggan terkait program atau tawaran promosi menarik, hingga aksesibilitas seluler yang membuat program ini bisa diakses melalui ponsel. Secara tidak langsung, kemudahan ini dapat meningkatkan keterlibatan yang signifikan.
Memahami Berbagai Jenis Hadiah Loyalitas
Kunci utama kesuksesan dari program loyalitas adalah hadiah yang ditawarkan. Mungkin beberapa dari pelanggan ada yang menyukai potongan harga dan jenis penghematan lainnya. Namun, sebagian besar dari mereka juga tertarik dengan pengalaman eksklusif atau benefit yang dipersonalisasi.
Ketika Anda sudah memahami berbagai jenis hadiah yang tersedia, maka Anda bisa menyesuaikan program loyalitas untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi pelanggan. Ada beberapa jenis hadiah loyalitas yang umum digunakan oleh beberapa perusahaan. Seperti:
- Point Based Rewards
- Tiered Rewards
- Experiential Rewards
- Personalized Rewards
Berikan Insentif Untuk Setiap Keterlibatan Pelanggan
Salah satu jenis hadiah yang bisa Anda berikan sebagai insentif menarik adalah e-voucher. Penggunaan e-voucher juga dapat mendorong pelanggan untuk tetap terhubung dan terlibat dengan merek melalui berbagai saluran. Misalnya melalui email, media sosial, SMS, dan saluran lainnya. Tambahkan pesan pribadi yang menyentuh ketika Anda mengirimkannya.
Manfaat Hadiah Program Loyalitas untuk Bisnis
Ketika Anda memiliki sebuah produk bagus, tentu Anda akan mencari cara bagaimana membawa produk tersebut ke pasar dan membuatnya laku. Di sinilah peran wholesale untuk bisnis. Ada banyak manfaat mengapa model bisnis yang satu ini cocok untuk mengembangkan brand Anda. Di antaranya adalah:
Menjual Lebih Banyak Produk
Pedagang grosir akan membeli produk dalam jumlah besar, bukan satu per satu. Hal ini memungkinkan Anda untuk menjual lebih banyak produk, sehingga bisa meningkatkan potensi keuntungan dan pertumbuhan bisnis. Alih-alih menjual beberapa produk sekaligus kepada pelanggan, Anda bisa menjual produk senilai jutaan rupiah dalam satu pesanan grosir.
Membangun Reputasi Bisnis
Faktanya, ada banyak jenis produk serupa yang dijual di pasar. Akan tetapi jika Anda memiliki produk dalam kategori tertentu, Anda bisa membangun reputasi bisnis dan menjadi keunggulan kompetitif. Misalnya, brand Anda memproduksi lilin terbuat dari bahan nabati yang belum banyak beredar di pasaran. Seiring dengan berjalannya waktu, Anda akan mendapatkan pengetahuan terkait standar industri ini. Anda dapat memanfaatkan pengetahuan tersebut untuk menumbuhkan rasa kepercayaan dan kredibilitas dengan pengecer.
Membangun Jaringan
Satu lagi manfaat wholesale adalah bisa membangun jaringan atau network yang bisa membantu dalam perkembangan dan pertumbuhan bisnis Anda. Dari pengecer, produk Anda akan lebih mudah masuk ke wilayah baru yang tidak terpikirkan sebelumnya. Dan tentu saja Anda harus bekerja sama dengan peritel yang bisa membantu Anda memenuhi ekspektasi pelanggan, sekaligus mengidentifikasi peluang untuk diversifikasi ke area baru.
BACA JUGA: Cara Efektif untuk Menciptakan Nilai Program Loyalitas
Memberikan Hadiah Terbaik Program Loyalitas untuk Pelanggan Dari Benefit One Indonesia
Mungkin, salah satu hal yang bikin Anda pusing adalah memilih hadiah yang tepat. Tentunya ada banyak pertimbangan sebelum memutuskan hadiah apa yang akan diberikan. Apakah hadiah ini sesuai dengan preferensi pelanggan? Apakah hadiah ini sesuai dengan apa yang mereka butuhkan? Dan masih banyak lagi.
Tapi Anda tidak perlu khawatir ataupun risau. Sebab, Benefit One Indonesia akan membantu Anda dalam memberikan hadiah terbaik program loyalitas. Ada hadiah fisik dan juga digital yang siap dipilih sesuai dengan preferensi pelanggan, nilai dan tujuan bisnis, serta budget bisnis Anda.Benefit One Indonesia sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun di industri loyalitas. Kredibilitasnya sudah terpercaya di seluruh dunia oleh perusahaan ternama dan terbesar. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi untuk menghubungi kami melalui WhatsApp atau klik di sini untuk menjadwalkan demo dengan tim marketing kami sekarang! Cari tahu bagaimana kami bisa membantu bisnis Anda.